Inilah Cara yang Benar dalam Menjawab Pertanyaan "Berapa Gaji Yang Anda Inginkan?"

July 01, 2019
Monday, July 1, 2019

Pertanyaan yang satu ini tidak akan pernah lepas dari dunia kerja, terlebih jika kita sedang wawancara dengan HRD. Setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh HRD sangatlah penting untuk menjawabnya dengan benar dan tepat agar anda bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Salah satu yang menjadi pertanyaan penting adalah "Berapa gaji yang anda inginkan?". Pertanyaan ini bisa saja menjadi bomerang bagi kita sendiri jika salah dalam menjawabnya. Terkadang pewawancara hanya ingin mengetahui apa tujuan utama anda bekerja dengan mereka.

Apakah uang atau karir?

Melalui pertanyaan tersebut pewawancara dapat mengambil kesimpulan dari jawaban yang anda berikan. Oleh karena itu jangan sampai salah dalam menjawab pertanyaan ini. Sekalipun pada kenyataanya sebagian besar tujuan orang bekerja adalah untuk mencari uang, tetapi ada baiknya pertanyaan tersebut kita jawab dengan jawaban yang tepat.

Lalu bagaimana cara yang benar dalam menjawab pertanyaan ini? Simak baik-baik ya.
  • Yang pertama, "Saya tidak memiliki jumlah gaji yang khusus, tetapi gaji saya sekitar empat hingga lima juta rupiah beberapa tahun terakhir".
  • Yang kedua, "Saya fleksibel dan terbuka untuk berdiskusi paket kompensasi yang pantas. Namun gaji terakhir saya sekitar lima hingga tujuh juta rupiah".
  • Yang ketiga, "Sesuai dengan range dan pengalaman saya, saya terbuka untuk berdiskusi sekitar (masukkan angka yang anda inginkan)". Lakukan riset untuk memastikan penawaran terendah anda adalah penawaran tertinggi mereka.
  • Yang keempat, "Hal itu bergantung pada beberapa faktor fasilitas apa saja yang akan didapatkan dan hal lainnya. Berapa kira-kira standar gaji di sini untuk posisi tersebut?".
  • Yang kelima, "Sebelum saya memberikan penawaran gaji saya, bisakah anda jelaskan lagi tentang tanggung jawab dan target posisi ini?.

Thanks for reading Inilah Cara yang Benar dalam Menjawab Pertanyaan "Berapa Gaji Yang Anda Inginkan?" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Inilah Cara yang Benar dalam Menjawab Pertanyaan "Berapa Gaji Yang Anda Inginkan?"

Post a Comment